Love

Thursday, October 09, 2008

Tentang Kehamilanku

Tak terasa waktu berjalan begitu cepat.. tak terasa juga kehamilanku genap memasuki usia 5 bulan.
Alhamdulillah tak ada keluhan yang macam-macam, mudah-mudahan sampai pada saatnya tiba diberi kelancaran dan kemudahan. Amin.
Alhamdulillah juga bisa menjalankan puasa Ramadhan sampai selesai walaupun sempat ada bolongnya selama 5 hari.
Hari-hari masih bisa menjalani aktifitas dengan baik dan bisa bermain dengan Saffa bahkan menggendongnya tiap hari.

Saat ini memasuki trimester kedua, sudah banyak perubahan yang berarti.
Tendangan-tendangan lembut sikecil sudah lebih terasa saat memasuki usia 4 bulan, bahkan saat inipun sambil menulis cerita ini, sikecil tak henti-hentinya menghentak-hentak di dalam perut.
Mungkin ikut merasa antusias juga, akhirnya ada cerita dari mamanya mengenai dirinya :-)
Atau apa karena aku menulis juga sambil mendengarkan lagu yang musiknya syahdu-syahdu dan enak didengar, jadi sikecil sedang mengikuti musiknya :-)
He he.. ahh.. melantur aja nih ceritanya..

Lanjut deh ceritanya.
Perutku saat ini juga sudah semakin membuncit, kalo tidur berbaring lebih enak dengan posisi miring, karena sudah mulai sering terasa pegal bagian pinggul.
Karena dikantor lebik banyak aktifitas duduk, jadi aku mulai terapkan setiap pagi berangkat kantor untuk jalan kaki saja dari gerbang menuju kantor, tak ada naik ojek lagi. Selain sehat tapi juga bisa hemat.. he he..

Masih terasa bawaan ngantuk terus, apalagi kalo sudah duduk lama, atau baca terlalu lama, maupun nonton terlalu lama, pasti deh berakhir dengan tidur pulas plus dengkuran yang entah bagaimana suaranya :-)


Tapi masih terasa ada yang kurang saat memasuki usia 4 bulan, berhubung saat ramadhan orang-orang lebih banyak untuk ibadah sholat tarawih di mesjid, jadi kami mengurungkan niat untuk mengadakan pengajian untuk selamatan 4 bulanan di rumah.
Sempat mengaji saja di rumah bersama Bunda, yah.. yang penting tetap doa selalu kami panjatkan setiap kali sholat 5 waktu. Insya Allah sama saja berkah selamatnya. Amin.

Selesai bulan ramadhan, langsung balas dendam untuk makan apa saja. Ga tau kenapa, dikehamilan ini aku lebih cuek dalam hal makanan, sempat makan gorengan terus saat buka puasa kemaren. Mudah-mudahan sang janin diberi kekuatan dan tak ada masalah apapun.


Tentang Mimpi
Saat usia kandungan 3 bulanan mau memasuki 4 bulan. Aku pernah bermimpi yang membuat aku terasa sedih sekali.
Di dalam mimpi itu aku mengalami pendarahan hebat sampai aku harus kehilangan janinku, aku panik dan bercerita pada ayah dan bundaku. Saat bercerita itulah akupun menangis tersedu-sedu, tapi seketika itu aku terjaga dari tidurku dan mendapati aku sedang menangis tersedu-sedu juga. Saat itu suamiku sedang kerja shift malam, jadi cuma ada Saffa disampingku. Kalo inget itu jadi suka malu sendiri, tapi koq terasa sedihnya bukan main. Ah.. mudah-mudahan itu hanya bunga tidur yang tak berarti apa-apa dan Insya Allah kandunganku dan sang janin diberi keselamatan sampai kelak dilahirkan sehat jasmani dan rohaninya. Amiiin.


Ely

2 comments:

Fatih Najwa said...

katanya kalo hamil tidurnya lebih banyak miring kekiri el. ada hubungan dengan pengaliran udara ke janin. pernah baca tapi lupa gimana penjelasannya. semoga sehat selalu yah. salam buat saffa

ellyka_08 said...

Oh ya, thanks infonya ya..
Makasih ya doanya.. Salam juga buat Najwa dan Aliff :-)