Love

Tuesday, October 07, 2008

Minal Aidin Wal Faidzin

Taqobballahu Minna Wa Minkum
Taqobbal Ya Karim…

Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1429 H
Mohon Maaf Lahir Batin

-----------

Baru sempet nulis lagi, udah lama ga posting diblog.

Libur lebaran kemaren ga mudik kemana-mana, karena memang ga punya tempat mudik. Paling kalo mau mudik ke kampung halamannya suami di Palembang sana, tapi jauh bener ya.. berhubung harus dipersiapkan waktu dan kondisi juga, mungkin belum memungkinkan untuk kami bisa bersilaturahmi ke sana. Karena juga suami sudah tidak punya orangtua, jadi kumpulnya di Jakarta saja.

Seperti biasanya lebaran hari pertama keliling dulu maaf-maafan sama tetangga, dan dilanjutkan pergi ziarah ke Bogor sekalian silaturahmi juga ke saudara yang ada di Bogor. Pulang malam hari ba’da Maghrib.

Lebaran hari kedua, ga kemana-mana. Yang ada nunggu tamu dari saudara-saudaranya dari pihak Ayah (My Father).

Lebaran hari ketiga, ini baru saudara (adik-adik) dari pihak Bunda pada datang serombongan dan nginep. Karena bunda adalah anak tertua, jadi adik-adiknya yang juga bibi dan pamanku yang datang. Ada yang dari Sukabumi, Ciamis dan Bogor. Kalo sudah kumpul pastilah suasana jadi rame.

Ya, kumpul-kumpul seperti ini hanya bisa kami lakukan mungkin setahun sekali, yang benar-benar bisa lengkap untuk berkumpul. Selebihnya jika ada hajat atau acara-acara resmi saja, seperti undangan pernikahan, dll.

Bagi-bagi angpaw sudah tradisi bagi keluarga kami, dari sepupu-sepupu yang masih kecil dan masih sekolah sampai bibi dan paman juga kebagian.

Buat Saffa, ini adalah Idul Fitri ketiga.
Idul Fitri pertama, saat Saffa baru tiga hari dilahirkan.
Idul Fitri kedua, Saffa sudah memasuki usia setahun, tapi masih belum terlalu mengerti.
Dan Idul Fitri ketiga ini, Saffa udah mulai ikut-ikutan dibeliin baju baru, ikut sholat Ied di Mesjid, ikut keliling untuk maaf-maafan di sekitar rumah plus dapat angpaw juga dari saudara-saudara.
Ya.. angpawnya Saffa, dikumpulkan saja sama mamanya, dimasukin ke celengan bekas aku pakai jaman masih sekolah dulu dan sekarang aku hibahkan buat Saffa biar terbiasa belajar menabung sampai suatu saat dia mengerti kelak.


Ely K.

No comments: